KeSEMaTNURSERY Mengirimkan Tujuh Ribu Bibit Mangrove ke Mengare Gresik


Mengare – KeSEMaTNURSERYBLOG. Pada tanggal 14 Juli 2010, KeSEMaTNURSERY kembali mengirimkan bibit mangrove jenis Rhizophora sebanyak 7000 bibit ke Mengare Gresik, untuk membantu warga Mengare dalam menjalankan program rehabilitasi mangrove di daerahnya, yang saat ini mulai terancam akibat penebangan mangrove untuk pertambakan bandeng dan peruntukan lainnya.

Bibit mangrove didistribusikan menggunakan armada truk ke pelabuhan Mengare, yang kemudian diangkut dengan menggunakan perahu ke lokasi penanaman yang telah ditentukan sebelumnya. Tak hanya melakukan pengiriman bibit mangrove, saja. Para Konsultan KeSEMaT juga diminta untuk mendampingi dan memberikan penyuluhan mangrove kepada warga Mengare.

Setelah pengiriman bibit mangrove yang didatangkan dari kebun pembibitan mangrove KeSEMaT di Demak, direncanakan akan diadakan program penanaman mangrove yang akan mulai dilakukan di akhir Juli 2010. Penanamannya sendiri akan melibatkan warga dan berbagai stakeholder mangrove yang ada di Mengare dan lokasi di sekitarnya, untuk menyelamatkan pesisir Mengare dari abrasi pantai.


Informasi Menarik Lainnya

Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 KeSEMaTNURSERY All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.