KeSEMaT Mengirimkan Sepuluh Ribu Bibit Mangrove ke Pekalongan Jawa Tengah

Pekalongan - KeSEMaTNURSERYBLOG. Pada tanggal 16 Maret 2010, KeSEMaTNURSERY telah mengirimkan sepuluh ribu bibit mangrove jenis Rhizophora spp ke Pekalongan Jawa Tengah, dalam rangka pengadaan bibit program AYO TANAM MANGROVE (ATM),
yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Pusat Jakarta.

Bibit mangrove yang berusia rata-rata 5 bulan-an ini, dikirimkan dari Semarang ke Pekalongan pada pukul 17.00 WIB dan sampai di Pekalongan, pada pukul 21.30 WIB. Setelah melalui proses adaptasi dengan lingkungan sekitarnya, maka bibit mangrove telah diserahkan kepada petani tambak setempat, untuk mulai ditanam di sekitar area pertambakan dengan konsep silvofishery, pada tanggal 18 Maret 2010, pada saat ATM dibuka langsung oleh Bapak Fadel Muhammad selaku Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Selanjutnya, KeSEMaTNURSERY masih akan mengirimkan sepuluh ribu bibit mangrove lagi ke Pekalongan, setelah dipastikan lokasinya oleh petani tambak, setempat. Dalam program ATM ini, direncanakan akan ditanam kurang lebih seratus ribu bibit mangrove di sepanjang pesisir Pekalongan, untuk merehabilitasi pesisir Pekalongan yang telah rusak akibat perluasan wilayah pertambakan.

Informasi Menarik Lainnya

Share this article on :

2 komentar:

diyan mengatakan...

makin keren aja kesemat, moga laris manis ya..he he semangat MANGROVER!

KeSEMaT mengatakan...

Salam MANGROVER!

AMIN. Terima kasih. Sukses juga untuk Anda, ya.

Semangat MANGROVER!

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 KeSEMaTNURSERY All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.